Home » ONIP 2019 » Ketentuan Produk Inovasi

Ketentuan Produk Inovasi

Produk inovasi yang bisa diikutsertakan dalam ONIP Tahun 2019 adalah produk inovasi pembelajaran hasil karya guru  dalam kategori di atas dengan ketentuan:

  1. Hasil karya asli, milik sendiri (individu maupun tim), bukan plagiasi.
  2. Belum pernah memenangkan lomba/kompetisi sejenis di tingkat nasional atau internasional.
  3. Dibuat dalam kurun waktu 2 tahun terakhir.
  4. Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 karya, namun hanya 1 karya yang akan dipresentasikan di dalam proses seleksi selanjutnya. Jika ada lebih dari 1 karya yang dinyatakan lolos seleksi awal, maka peserta harus memilih 1 karya saja yang dipresentasikan dalam tahap prersentasi produk (babak final).
  5. Merupakan karya inovatif, yaitu hasil pengembangan dari yang belum ada atau modifikasi. Jika berupa karya modifikasi, wajib menuliskan pada laporan terkait bentuk modifikasi dan urgensi modifikasi, serta dari mana asal produk asli sebagai dasar pengembangan.
  6. Karya inovasi yang dibuat harus mendukung pembelajaran materi  matematika yang diajarkan di sekolah, namun untuk kepentingan simulasi tidak harus menyesuaikan dengan semester pelaksanaan.
  7. Khusus untuk produk inovasi yang merupakan hasil karya tim (bukan individu), maka hanya dibatasi 1 orang yang mewakili tim untuk presentasi di babak final.