Home » Non Diklat » FGD Penilaian Hasil Karya Inovasi ONIP 2020

FGD Penilaian Hasil Karya Inovasi ONIP 2020

Dalam rangka memfasilitasi guru agar terus berinovasi sebagai bagian dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika mengadakan kegiatan Olimpiade Nasional Inovasi Pembelajaran (ONIP) Matematika  2020.  Berdasarkan seleksi yang telah dilakukan PPPPTK Matematika telah ditetapkan 28 penghasil produk inovasi sebagai finalis yang selanjutkan akan memaparkan produknya di depan tim juri.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon Saudara untuk mengijinkan dan menugaskan nama-nama finalis terlampir untuk mengikuti FGD Penilaian Hasil Karya Inovasi yang akan dilaksanakan pada:

Tanggal : 23, 24. 26, 27 dan 30 November
Pembukaan : Senin, 23 November 2020, pukul 10.00 WIB
Tempat : Zoom Meeting
(Link akan diinformasikan kemudian)
Jabwal : Terlampir

Adapun kelengkapan administrasi yang harus diserahkan kepada panitia:

  1. Scan PDF Surat Tugas dari atasan langsung.
  2. Menyiapkan bahan tayang (PPT) untuk presentasi selama 10 menit
  3. Memiliki ID zoom
  4. Melakukan registrasi di link sbb: http://p4tkmatematika.kemdikbud.go.id/kediklatan/reg-fgd-onip/  dengan password: matematika

Ketentuan lain:

  1. Finalis tidak dapat diwakilkan dengan alasan apapun. Apabila mengundurkan diri mohon segera menginformasikan kepada kontak person.
  2. Waktu penilaian simulasi tiap peserta adalah 45 menit, terdiri atas 5 menit perkenalan, 20-25 menit simulasi pembelajaran menggunakan produk inovasi yang diujikan, 15-20 menit tanya jawab.
  3. Peserta memastikan menggunakan perangkat yang support untuk melakukan zoom meeting, baik audio, video, maupun jaringan serta lingkungan yang kondusif untuk melakukan presentasi simulasi pembelajaran.
  4. Peserta menyiapkan kelengkapan simulasi pembelajaran untuk 8 orang siswa. Peserta akan berperan sebagai guru & penilai akan berperan sebagai siswa dalam simulasi pembelajaran yang dilakukan
  5. Kelengkapan simulasi pembelajaran harus sudah dikirim kepada panitia melalui link registrasi di atas. paling lambat hari Jumat, 20 November 2020 pukul 14.00 WIB.
  6. Peserta harus hadir pada sesi Pembukaan, Kondisioning Penilaian ONIP dan jadwal penilaian yang bersangkutan.
  7. Peserta harus hadir sesuai jadwal penilaian dan telah berada di waiting room zoom meeting 5 menit sebelum jadwal yang ditetapkan.
  8. Mengenakan pakaian batik pada saat mengikuti kegiatan.

Unduh Undangan Resmi