Author Guidelines

  1. Artikel belum pernah dipublikasikan di jurnal lain dan tidak sedang dalam proses review di jurnal EDUMAT atau lainnya.
  2. Artikel harus mengikuti template IDEAL MATHEDU yang telah disediakan. Redaksi berhak menolak artikel (tanpa proses review) apabila format artikel jauh dari kesesuaian template.
  3. Penulis wajib registrasi pada jurnal IDEAL MATHEDU dan mengirimkan artikel melalui sistem. Redaksi tidak menerima artikel dikirim melalui email atau jalur komunikasi lainnya. Langkah-langkah pengiriman artikel dapat dibaca di http://p4tkmatematika.kemdikbud.go.id/artikel/2019/08/20/mempublikasikan-karya-tulis-ilmiah-di-jurnal-milik-pppptk-matematika/
  4. Ruang lingkup artikel harus sesuai dengan ruang lingkup yang ditetapkan jurnal IDEAL MATHEDU.
  5. Penulis diprioritaskan berasal dari guru kelas, guru matematika, Kepala Sekolah, Pengawas, dan Widyaiswara dengan karya tulis ilmiah terkait matematika dan pendidikan.
  6. Judul artikel tidak melebihi 14 kata. Judul ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
  7. Abstrak terdiri dari 150-200 kata dengan 3-5 kata kunci. Abstrak ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
  8. Semua referensi yang digunakan pada artikel harus dituliskan pada Daftar Pustaka.
  9. Artikel harus menggunakan referensi yang kredibel seperti dari Jurnal, Prosiding Makalah, atau buku terbaru (10 tahun terakhir). Tidak diperkenankan mengambil sumber dari blog dan sejenisnya.
  10. Daftar Pustaka minimal 10 referensi.