Home » BERITA » Kemdikbudristek Buka Pendaftaran PGP Angkatan 8, 9, dan 10 secara Serentak

Archives

Categories

Kemdikbudristek Buka Pendaftaran PGP Angkatan 8, 9, dan 10 secara Serentak

Yogyakarta – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) kembali membuka pendaftaran seleksi program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) bagi Calon Guru Penggerak (CGP) dan Calon Pengajar Praktik (CPP).

Seleksi untuk mengikuti program PGP dibuka secara serentak bagi angkatan 8, 9, dan 10 dengan sasaran sebanyak 484 kabupaten/kota untuk PGP regular. Pendaftaran untuk CPP dibuka dari tanggal 23 Agustus s.d 18 September 2022 sedangkan pendaftaran CGP dibuka mulai tanggal 1 s.d 30 September 2022.

Berdasarkan lini masa program PGP, pelaksanaan pendidikan ketiga angkatan ini akan dimulai tahun 2023, dimana untuk Angkatan 8 dijadwalkan mulai pendidikan tanggal 4 April 2023 dan berlangsung selama 6 bulan. Sementara untuk Angkatan 9 dan 10 akan diinformasikan lebih lanjut jadwal mulai pendidikannya.

Informasi secara lengkap mengenai syarat dan kriteria untuk pendaftaran seleksi bagi CGP dan CPP dapat dilihat di laman, https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/ . (RK)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *