Home » BERITA » Bupati Kab. Temanggung Serahkan SK 31 Kepala Sekolah Lulusan Program Guru Penggerak Angkatan 1 dan 2

Archives

Categories

Bupati Kab. Temanggung Serahkan SK 31 Kepala Sekolah Lulusan Program Guru Penggerak Angkatan 1 dan 2

Bupati Kab. Temanggung, H. Muhammad Al Khadziq menyerahkan Surat Keputusan Bupati Temanggung tentang Penugasan Kepala Sekolah di Aula Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kab. Temanggung, Jumat (22/7/2022). Dari 97 orang guru yang mendapat SK Penugasan Kepala Sekolah terdapat 31 orang lulusan PGP Angkatan 1 dan 2 yang menjadi binaan  Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang dahulunya bernama Pusat Pengembagan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika.

Penugasan guru lulusan PGP sebagai Kepala Sekolah di Kab. Temanggung merupakan implementasi Permendikbudristek Nomor 40 Tahun 2021 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah, dimana salah satu syaratnya adalah guru memiliki sertifikat sebagai Guru Penggerak. Al Khadziq menyampaikan dalam sambutannya bahwa guru yang terpilih menjadi Kepala Sekolah diharapkan mampu memimpin dan mengelola sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan transformasi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik.

“Dengan terisinya jabatan Kepala Sekolah ini, saya berharap selalu ada peningkatan mutu juga peningkatan kuantitas peserta didik serta percepatan kinerja capaian pendidikan. Melalui acara penyerahan SK ini saya menitipkan beberapa pesan kepada Kepala Sekolah yang baru menerima SK agar terus semangat mengembangkan diri dan diharapkan dapat memberikan motivasi kepada guru dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan tugas di sekolah serta terus berjuang mendorong penerapan nilai-nilai Pancasila, iman, dan taqwa serta budi pekerti yang luhur kepada semua warga sekolah demi suksesnya visi dan misi pendidikan nasional”, ujarnya.

Plt. Kepala BBGP Provinsi DIY, Dr. Rachmadi Widdiharto, M.A., memberikan sambutan pada acara Penyerahan SK Penugasan Kepala Sekolah di Aula Disdikpora Kab. Temanggung, Jumat (22/7/2022).

Plt. Kepala BBGP Prov. DIY, Dr. Rachmadi Widdiharto, M.A, turut menghadiri penyerahan Surat Keputusan tersebut. Pada kesempatan tersebut beliau memberikan ucapan selamat kepada 31 lulusan Program Guru Penggerak yang telah diangkat sebagai Kepala Sekolah. Rachmadi juga mengatakan bahwa dengan diberlakukannya Permendikbud Nomor 40 Tahun 2021 tersebut maka arah pengembangan pembelajaran adalah bagaimana menjadi pemimpin pembelajaran yang berpusat pada siswa. Oleh sebab itu, beliau berpesan kepada Kepala Sekolah yang telah mendapat SK agar mendukung program-program Kemdikbudristek agar terwujud profil Pelajar Pancasila.

Kepala Dindikpora Kab. Temanggung, Agus Sujarwo, AP., MM., berharap dengan diangkatnya guru menjadi Kepala Sekolah dari lulusan Program Guru Penggerak maka pendidikan di Kab. Temanggung bisa lebih bergerak dan lebih maju. (RK)

Kepala Disdikpora Kab. Temanggung, Agus Sujarwo, AP., MM., menerima kunjungan Tim BBGP Prov. DIY, Jumat (22/7/2022).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *