Home » HEADLINES » BisMat Edisi 8: Guru Matematika Bergerak Pulihkan Pendidikan

Archives

Categories

BisMat Edisi 8: Guru Matematika Bergerak Pulihkan Pendidikan

Tak terasa dua tahun sudah kita arungi berdampingan dengan ujian globalisasi wabah pandemi Covid-19. Diakui secara langsung tidak langsung dari pandemi berdampak terhadap pendidikan. Salah satu dari hasil penelitian internasional menyatakan, bahwa setiap satu minggu pembelajaran tatap muka tidak dilakukan, maka kemampuan literasi numerasi murid berkurang 11 point (Bank, 2021). Entah bagaimana kalau keadaan ini berlarut, perolehan hasil PISA menjadi terus menurun, tanpa kita bergerak untuk pulihkan di bidang pendidikan.

Guru matematika bergerak, dengan berbagai cara dan langkah mengikuti arahan Kemendikbudristek untuk saat ini sukseskan Pendidikan Guru Penggerak (PGP) dan Program Sekolah Penggerak (PSP). Pelaksanaan pembelajaran paradigma baru, para murid mampu mencapai tujuan pembelajaran yang terlahir dari capaian pembelajaran sesuai fasenya. Pembelajaran yang memfasilitasi kolaborasi baik dari strategi pembelajaran dan ataupun dalam pendekatan belajar.

Guru bergerak melalui kolaborasi ataupun moderasi dalam pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran, salah satu strateginya melalui STEM Leadership. Seberapa besar peran matematika dalam STEM Leadership? Apakah hanya dalam hitung menghitung ketika STEM dilakukan dalam pembelajaran itu adalah matematika? Atau bagaimana peran kolaborasi matematika dalam STEM Leadership dimana peran matematika sebagai Queen of Science.

Untuk itu mari para guru matematika dan guru mata pelajaran lainnya, para calon guru, para praktisi pencinta pendidikan untuk bersama menyimak dan terikut aktif dalam sharing bersama “Guru Matematika Bergerak Pulihkan Pendidikan”

BisMat Edisi 8 akan dilaksanakan pada:

📆  Jumat, 19 November 2021

⏰  13.30 – 15.00 WIB

Ikuti BisMat Edisi 8 melalui:

Zoom Meeting, klik tautan ini

atau

Streaming YouTube, klik tautan ini.

Acara BisMat ini tanpa pendaftaran dan tidak disediakan sertifikat. Kapasitas Zoom maksimal 1000 peserta.

Siapa Kita…. Guru Bergerak

Guru Bergerak…itu adalah kita

Guru Bergerak…Pulihkan Pendidikan

Guru Bergerak…Indonesia Maju

PPPPTK Matematika…jaya…jaya…jaya


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *