Home » HEADLINES » Lokakarya Perdana PGP Angkatan 2

Archives

Categories

Lokakarya Perdana PGP Angkatan 2

Yogyakarta – Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika saat ini sudah memasuki angkatan ke-2. Tanggal 10 April 2021 yang lalu telah dilaksanakan Lokakarya Perdana di 12 Kabupaten/Kota yang tersebar di 4 provinsi, yaitu: Kota Jambi, Kab. Lahat, Kota Bandar Lampung, Kab. Lampung Timur, Kab. Lampung Tengah, Kab. Pesawaran, Kab. Kebumen, Kab. Purworejo, Kab. Brebes, Kab. Banyumas, Kab. Cilacap, dan Kab. Temanggung.

Pelaksanaan Lokakarya Perdana Angkatan 2, Sabtu (10/11/2021) di Hotel Novotel Kota Bandar Lampung.

Pelaksanaan Lokakarya Perdana PGP Angkatan 2 dihadiri oleh Calon Guru Penggerak (CGP), Kepala Sekolah (KS), Pengawas Sekolah (PS), Dinas Pendidikan Provinsi/Kab/Kota, Pengajar Praktik, serta Tim Monitoring dan Evaluasi dari PPPPTK Matematika. Untuk PGP Angkatan 2, ada 606 CGP yang akan mengikuti program PGP Angkatan 2 yang akan dilaksanakan selama 9 bulan ke depan.

Pada pelaksanaan Lokakarya Perdana Angkatan 2 peserta mendapat menjelasan mengenai arah dan kebijakan mengenai Program PGP Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) serta kebijakan dan dukungan dari Dinas Pendidikan Provinsi/Kab/Kota untuk menyukseskan program Guru Penggerak. 

Peserta Lokakarya PGP Angkatan 2 di Swiss-Belhotel Kota Jambi, Sabtu (10/4/2021) sedang mengikuti sesi Orientasi di kelas.

Selanjutnya peserta lokakarya yaitu CGP, KS, dan PS didampingi Pengajar Praktik di kelas masing-masing mendapatkan Orientasi Komprehensif Materi dan Ekosistem Belajar PGP yang didalamnya penjelasan mengenai agenda dan tujuan lokakarya, mengungkapkan harapan dan kekhawatiran serta perjalanan CGP terhadap program PGP ini. Pada akhir sesi, semua peserta menyepakati komitmen bersama untuk menyukseskan program PGP. (RK)


1 Comment

  1. Lokakarya Perdana Pendidikan Guru Penggerak di Kabupaten Kebumen Sukses, berkat kerjasama yang baik antara P4TK Matematika, Dinas pendidikan Kabupaten Kebumen, Para pengawas sekolah, Kepala Sekolah, CGP dan Pengajar Praktik

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *