Home » HEADLINES » Dirjen GTK Serahkan Piagam Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2020 kepada PPPPTK Matematika

Archives

Categories

Dirjen GTK Serahkan Piagam Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2020 kepada PPPPTK Matematika

Jakarta – Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Dr. Iwan Syahril, Ph.D., menyerahkan piagam penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk “Program Gerakan AJarMat (Ayo Belajar Matematika)” kepada Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Hari Suryanto, S.IP., M.PA., Senin (5/4/2021).

Dirjen GTK, Iwan Syahril menyerahkan Piagam Penghargaan Program AJarMat sebagai Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 kepada Kabag TU, Hari Suryanto.

Program AJarMat tersebut merupakan satu-satunya wakil dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang berhasil masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB. Dalam penyerahan piagam yang berlangsung di Gedung D, Lt. 11 Kemdikbud tersebut juga disaksikan oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Dr. Rachmadi Widdiharto, M.A., sebagai penggagas Gerakan AJarMat.

Gerakan AJarMat sendiri telah diluncurkan oleh Dirjen GTK pada saat itu, Dr. Supriano, M.Ed dalam kegiatan Pencanangan Gerakan AJarMat sebagai Rintisan Gerakan Nasional di PPPPTK Matematika tanggal 27 November 2019 yang lalu. Gerakan AJarMat ini dilaksanakan oleh PPPPTK Matematika dengan memberdayakan alumni yang disebut Kader AJarMat dalam mengawal dan membantu orang tua mendampingi anaknya belajar matematika. (RK)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *