Home » HEADLINES » Pelaksanaan Lokakarya ke-4 PGP Angkatan 1

Archives

Categories

Pelaksanaan Lokakarya ke-4 PGP Angkatan 1

Yogyakarta – Sabtu (27/3/2021), Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika melaksanakan Lokakarya ke-4 Program PendidikanGuru Penggerak (PGP) Angkatan 1 yang tersebar di 9 lokasi yang menjadi wilayah kerja PPPPTK Matematika. Lokakarya ke-4 ini menyasar Calon Guru Penggerak (CGP) sebanyak 554 orang yang tersebar dari Kota Padang, Kota Palembang, Kab. Tulang Bawang Barat, Kab. Tanggamus, Kab. Kulon Progo, Kab. Banyumas, Kab. Cilacap, Kab. Temanggung, dan Kab. Brebes.

Pelaksanaan Lokakrya ke-4 ini menekankan pada kemampuan CGP untuk mengaplikasikan tahapan coaching pada rekan sejawat dan mampu menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang mengutamakan pembelajaran yang berdiferensiasi. Selanjutnya dari Lokakarya ke-4 ini, CGP diharapkan mampu mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, dan strategi perbaikan diri dalam pengajaran yang berpihak pada murid. Selain itu juga dapat megindentifikasi kelebihan dan kekurangan dalam melakukan coaching.

Peserta Lokakarya ke-4 di SMPN 3 Temanggung sedang melakukan praktek coaching, Sabtu (27/3/2021).

Hasil Pemetaan Diri yang dilakukan oleh peserta pada kegiatan Lokakarya ke-4 di  Grand Dian Hotel, Brebes, Sabtu (27/3/2021).

Pada pelaksanaan lokakarya tersebut juga dilaksanakan monitoring dan evaluasi oleh Tim PPPPTK Matematika. Ada dua unsur yang dimonitoring yaitu melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan kegiatan dan pemantauan aktivitas lokakarya. Secara umum tujuan monitoring dan evaluasi itu sendiri adalah untuk memantau penyelenggaraaan kegiatan sehingga apabila ditemukan kendala yang terjadi disaat pelaksanaan Lokakarya ke-4 dapat segera diatasi agar aktivitas Lokarya ke-4 dapat berjalan sesuai dengan ketentuan Program PGP yang telah ditetapkan. (RK)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *