Home » HEADLINES » PPPPTK Matematika Latih 251 Peserta pada Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika

Archives

Categories

PPPPTK Matematika Latih 251 Peserta pada Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika

Yogyakarta – Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika telah melatih sebanyak 251 guru dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK pada Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK pada Pembelajaran Matematika yang berlangsung dari tanggal 15 Februari hingga 1 Maret 2021. Dari total 258 peserta yang diundang, sebanyak 251 peserta berhasil mengikuti kegiatan hingga selesai, sehingga tingkat kehadiran peserta sangat tinggi yaitu 97,29%.

Peserta Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika jenjang SD, SMP, SMA, SMK mengikuti acara Penutupan, Senin (1/3/2021).

Pelatihan secara resmi telah ditutup oleh Plt. Kepala PPPPTK Matematika, Nunik Sukeksi, S.H., M.Pd., Senin (1/3/2021). Dalam sambutannya, Nunik menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berhasil mengikuti kegiatan hingga selesai disela tugas mengajar di sekolah yang tetap harus dijalani oleh peserta pelatihan.

“Pelatihan yang diselenggarakan PPPPTK Matematika secara daring ini salah satunya bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi Bapak/Ibu Guru untuk saling sharing pembelajaran matematika tanpa harus meninggalkan kelas, tetapi dengan memanfaatkan waktu-waktu tertentu diluar kesibukan mengajar,” ujar Nunik.

Penanggung Jawab Kegiatan (PJK), Andi Wibawa, S.T., pada acara Penutupan melaporkan bahwa selama pelatihan, peserta mendapatkan materi pembelajaran sebanyak 52 JP dengan fasilitator dari Widyaiswara dan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) PPPPTK Matematika. Dalam laporan tersebut juga disampaikan masukan dari peserta kapada PPPPTK Matematika terkait akademis, yaitu mengenai materi pembelajaran terutama Geogebra hendaknya agar ditambah baik secara durasi maupun pengembangan konten materi itu sendiri.

Secara umum pelaksanaan pelatihan ini dirasakan bermanfaat bagi peserta, seperti yang diungkapkan oleh peserta dari SD Negeri 1 Calang, Kab. Aceh Jaya, Mardiana mengaku dengan mengikuti pelatihan ini menambah pengetahuan khususnya mengenai penggunaan Geogebra dalam pembelajaran matematika dan sekaligus berharap ada kelanjutan dari pelatihan ini. (RK)


1 Comment

  1. saya ingin sekali ikut pelatihan ini tapi sudah selesai. saya mohon, supaya dibuka kembali Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *