Home » HEADLINES » Kemdikbud Serahkan Piagam ZI-WBK/WBBM kepada 17 Satker di Lingkungan Kemdikbud

Archives

Categories

Kemdikbud Serahkan Piagam ZI-WBK/WBBM kepada 17 Satker di Lingkungan Kemdikbud

Jakarta – Jumat (26/2/2021) berlangsung acara Evaluasi dan Apresiasi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI-WBK/WBBM) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Tahun 2020 di Hotel Mulia, Jakarta. Pada acara tersebut dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada 17 satker Kemdikbud yang memperoleh penghargaan, yaitu 2 satker penerima penghargaan WBBM dan 15 satker penerima ZI-WBK. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil penilaian pelaksanaan pembangunan ZI-WBK/WBBM di lingkungan Kemendikbud Tahun 2020 yang dilakukan oleh Kementerian PANRB. 

Penyerahan piagam penghargaan kepada masing-masing satker penerima piagam ZI-WBK/WBBM dilakukan oleh Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala), Mustangimah disaksikan oleh Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemdikbud, Prof. Ainun Na’im, Ph.D., dan Inspektur Jenderal Kemdikbud, Chatarina Muliana Girsang yang mengikuti secara daring.

Plt. Kepala PPPPTK Matematika, Nunik Sukeksi, S.H., M.Pd., sebagai salah satu peraih ZI-WBK menerima piagam penghargaan ZI-WBK yang diserahkan oleh Kabiro Ortala Kemdikbud, Mustangimah.

Penerima Penghargaan ZI-WBBM dan ZI-WBK berfoto Bersama usai menerima piagam penghargaan di Hotel Mulia Jakarta, Jumat (26/2/2021)

Dalam acara tersebut, Inspektur Jenderal Kemdikbud, Chatarina Muliana Girsang, menyatakan apresiasi atas capaian yang diraih oleh Kemdikbud di tahun 2020 karena dari sisi jumlah penerima penghargaan mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Chatarina mengungkapkan dari 81 satker yang diusulkan di lingkungan Kemdikbud dan setelah dilakukan penilaian internal oleh Irjen Kemdikbud, maka 65 satker kemudian diusulkan  ke Kementerian PANRB hingga akhirnya 17 satker Kemdikbud berhasil memperoleh predikat ZI-WBK/WBBM. Secara akumulatif sejak tahun 2017, Kemdikbud telah berhasil memiliki 30 satker yang telah menerima penghargaan ini.

Atas capaian ini, Sesjen Kemdikbud, Prof. Ainun Na’im, Ph.D., mengharapkan agar satker yang menerima penghargaan dapat memegang amanah dan menjadi contoh bagi satker lainnya.

“Satker yang telah mendapat predikat ZI-WBK/WBBM tidak hanya berhenti pada status formal tetapi secara substansi harus memberikan layanan. Sikap anti korupsi, efesien, dan efektif harus menjadi kultur organisasi kita.” Pungkas Ainun. (RK)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *