Home » HEADLINES » Kunjungan Direktur GTK Dikdas

Archives

Categories

Kunjungan Direktur GTK Dikdas

Yogyakarta – Kamis (30/7/2020), Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar (GTK Dikdas), Kemdikbud, Dr. Rachmadi Widddiharto, M.A., berkunjung ke PPPPTK Matematika dalam rangka ramah tamah yang berlangsung di Ruang Sidang Euclid dan dihadiri widyaiswara dan pejabat fungsional PPPPTK Matematika.

Direktur GTK Dikdas, Dr. Rachmadi Widdiharto, M.A., melakukan kunjungan ke PPPPTK Matematika, Kamis (30/7/2020)

Dalam acara tersebut, Rachmadi menyinggung tentang masih lemahnya pendidikan di Indonesia. Untuk itu perlu diupayakan usaha-usaha maksimal dalam menyelesaikan masalah tersebut. Indikator lemahnya pendidikan di Indonesia dapat dilihat dari prestasi belajar siswa yang belum muncul atau terlihat dalam berbagai kompetisi pendidikan baik secara regional maupun internasional.

“Perlu inovasi untuk meningkatkan pendidikan karena pendidikan adalah tanggung jawab bersama sehingga perlu melibatkan organisasi atau lembaga non pemerintah. Organisasi dan lembaga non pemerintah diminta turut andil dalam memajukan pendidikan, salah satu cara dengan kegiatan Organisasi Penggerak.” Ujarnya.

Rachmadi juga mengatakan bahwa Kemdikbud adalah rumah besar kita oleh sebab itu mari saling menguatkan untuk memajukan pendidikan di tanah air. (CS/RK)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *