Home » HEADLINES » Sambut Tahun Ajaran Baru, PPPPTK Matematika Selenggarakan Webinar Tentang Penilaian dan Pembelajaran Matematika

Archives

Categories

Sambut Tahun Ajaran Baru, PPPPTK Matematika Selenggarakan Webinar Tentang Penilaian dan Pembelajaran Matematika

Yogyakarta – Jumat (17/7/2020), Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika menyelenggarakan Web Seminar (Webinar)  dengan diikuti 238 peserta terdiri dari Guru SD, Guru Matematika SMP, SMA, SMK, dan Tenaga Kependidikan. 

Plt. Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd., membuka secara resmi kegiatan Webinar, Jumat (17/7/2020).

Dalam kegiatan Webinar tersebut membahas dua tema yaitu mengenai Penilaian Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi dan Cara Mudah Membuat Soal HOTS  (Higher Order Thinking Skills), dengan masing-masing pembicara Sumaryanta, M.Pd., dan Sumadi, S.Pd., M.Si. Keduanya adalah widyaiswara di PPPPTK Matematika.

Keynote speaker sekaligus Plt. Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd., dalam sambutan pembukaannya menjelaskan di masa pandemi dan transisi era kenormalan baru tentunya para guru dan tenaga kependidikan tetap harus fokus pada bidang tugas masing-masing dalam melaksanakan pembelajaran bagi anak didik. 

“Saat ini tahun ajaran baru telah dimulai dan dalam masa seperti ini guru juga selain dituntut untuk menguasai materi pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, juga harus menguasai evaluasi/penilaian pembelajaran. Tentunya banyak hal-hal yang harus kita ketahui sehingga kegiatan pedagogis dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Sarjilah.

E:\DOWNLOADS\Skype_Picture_2020_07_17T07_20_11_004Z.jpeg
Pembicara pada webinar, Sumaryanta, M.Pd., (no 1 dari kiri) dan Sumadi, S.Pd., M.Si. (no 2 dari kiri)

Bersamaan dengan kondisi pandemi dan tahun ajaran baru ini, PPPPTK Matematika dirasa perlu memberikan wawasan bagi guru dan tenaga kependidikan untuk mengkaji bersama mengenai bagaimana melakukan penilaian pembelajaran yang tepat sekaligus juga memberi wawasan bagaimana cara menyusun soal pembelajaran HOTS. Diharapkan melalui webinar ini dapat memberi manfaat dalam kegiatan pembelajaran dalam masa pandemi ini. (RK)

Materi Webinar dapat diunduh di link ini.


2 Comments

  1. Mohon informasi nya
    Saya mengikuti Webinar ini.sudah registrasi dan evaluasi setelah mengikuti Webinar via webex tapi belum mendapatkan sertifikat Webinar. Terimakasih sebelumnya

    • Sewaktu mengisi instrumen evaluasi sudah tercantum informasi bahwa sertifikat akan dikirim secara bertahap PALING CEPAT 7 HARI setelah kegiatan selesai.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *