Home » HEADLINES » Antisipasi Penyebaran Covid-19, PPPPTK Matematika berlakukan BDR

Archives

Categories

Antisipasi Penyebaran Covid-19, PPPPTK Matematika berlakukan BDR

Yogyakarta – Merebaknya virus Covid-19 di Indonesia telah menimbulkan keprihatinan atas banyaknya korban yang telah terinfeksi. Trend data jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 sejak diumumkan oleh Presiden RI, Joko Widodo tanggal 2 Maret 2020 meningkat pesat dari berjumlah 2 orang menjadi 172 orang per tanggal 18 Maret 2020.

E:\DOWNLOADS\IMG_8831.JPG
Gedung Induk PPPPTK Matematika

Berdasarkan perkembangan tersebut, pemerintah menerapkan langkah untuk mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menerapkan kebijakan work from home (WfH)/bekerja dari rumah (BDR). Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Menteri PANRB) No. 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Selanjutnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim juga telah mengeluarkan SE Mendikbud No. 36962/MPK.A/HK/2020 mengenai Pembelajaran secara Daring dan Bekerja dari Rumah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). 

Menindaklanjuti SE Mendikbud tersebut, Plt. Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd., dalam rapat di Ruang Pleno yang dihadiri oleh seluruh ASN dan PPNPN PPPPTK Matematika, Selasa (17/3/2020) menetapkan bahwa mulai tanggal 18 Maret 2020 hingga tanggal 31 Maret 2020, pegawai PPPPTK Matematika menjalankan pekerjaan dari rumah. Kebijakan ini dilaksanakan dengan aturan tertentu dimana ada jadwal bergilir bagi pegawai untuk tetap masuk melaksanakan tugas di kantor yang mau tidak mau harus dilaksanakan agar operasional kantor tetap dapat berjalan dengan baik meskipun terbatas.

Seluruh pegawai PPPPTK Matematika yang melaksanakan work from home (WfH)/bekerja dari rumah (BDR) selanjutnya dipantau oleh atasan masing-masing dengan melaporkan hasil pekerjaan harian yang disesuaikan dengan SKP masing-masing. (RK)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *