Home » BERITA » Umum » Mahasiswa STKIP PGRI Pasuruan Ikuti Bimtek di PPPPTK Matematika

Archives

Categories

Mahasiswa STKIP PGRI Pasuruan Ikuti Bimtek di PPPPTK Matematika

Yogyakarta – Sebanyak 53 mahasiswa STKIP PGRI Pasuruan, Jawa Timur mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika, Selasa (15/1/2020). 

Materi Bimtek yang diikuti oleh mahasiswa tersebut adalah mengenai Pengenalan Augmented Reality dan Aplikasi Unity untuk Pembuatan Augmented Reality  dipandu dengan oleh Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) PPPPTK Matematika yaitu Anang Heni Tarmoko, S.Sos, M.Sn.,  sedangkan untuk materi Augmented Reality dengan Aplikasi Sketchfab dipandu oleh Jakim Wiyoto, S.Si.

Anang Heni Tamoko, S.Sos. M.Sn, PTP PPPPTK Matematik  menyampaikan materi Aplikasi Unity di Ruang Lab. Komputer 2

Kegiatan Bimtek yang diikuti mahasiswa  ini merupakan kegiatan wajib untuk mahasiswa semester V Program Studi Pendidikan STKIP PGRI Pasuruan, demikian yang dijelaskan oleh Ratna Eka Iswahyuni, S.Pd., M.Pd., salah satu dosen pendamping yang mengikuti kegiatan tersebut. Harapannya melalui Bimtek ini wawasan mahasiswa tentang media pembelajaran matematika akan bertambah, mengingat media pembelajaran merupakan program unggulan di STKIP PGRI Pasuruan, Jawa Timur.  Oleh sebab itu, mahasiswa dituntut kreatif dan aplikatif dan memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan lebih mendalam.

Dra. Puji Iryanti, M.Sc. Ed., Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi (FPK) PPPPTK Matematika menyambut kedatangan para peserta Bimtek di Ruang lab. Komputer. Dalam sambutannya beliau sekilas mengenalkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) PPPPTK Matematika dalam mengembangkan dan memberdayakan guru dan tenaga kependidikan bidang matematika. Puji Iryanti sekaligus memotivasi mahasiswa sebagai calon pendidik agar lebih menguatkan lagi niatnya untuk menjadi guru dan tenaga kependidikan yang baik dan bisa menginspirasi. (CS)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *