Home » BERITA » Umum » Mahasiswa Univ. Subang Dalami Video Pembelajaran di PPPPTK Matematika

Archives

Categories

Mahasiswa Univ. Subang Dalami Video Pembelajaran di PPPPTK Matematika

Yogyakarta – Salah satu upaya untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan di bidang video pembelajaran, Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika FKIP Universitas Subang Jawa Barat bekerjasama dengan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek), Senin, 13 Januari 2020. Kegiatan diikuti sebanyak 17 mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika di Lab. Komputer PPPPTK Matematika.

Acara pembukaan diawali sambutan Kepala Program Studi Matematika, FKIP Univ. Subang, Sumpena Rohaidi, M.Pd., yang berterima kasih kepada PPPPTK Matematika yang telah berkenan memfasilitasi kegiatan Bimtek terkait dengan materi video pembelajaran. 

Kepala Bagian Umum PPPPTK Matematika , Nunik Sukeksi, S.H, M.Pd., menyerahkan kenang-kenangan kepada Kaprodi Matematika Univ. Subang, Sumpena Rohaidi., M.Pd

Kepala Bagian Umum PPPPTK Matematika, Nunik Sukeksi, S.H. M.Pd., menyambut langsung kedatangan peserta Bimtek.  Dalam sambutan resminya beliau menyampaikan tugas pokok dan fungsi PPPPTK Matematika untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi guru dan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK). Sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih karena telah mempercayakan PPPPTK Matematika sebagai gudang ilmu. Harapannya para mahasiswa akan mendapatkan pencerahan ilmu dari PTP PPPPTK Matematika.

Materi Bimtek yang diikuti oleh peserta adalah Pengenalan Tahapan Produksi Video, Pengenalan Aplikasi Editing dan Aplikasi Pendukung, dan diakhiri Praktek Editing dipandu oleh Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP), Anang Heni Tarmoko, S.Sos., M.Sn. 

Anang Heni Tarmoko, S.Sos, M.Sn. memberikan materi Prkatek Editing di Ruang Lab. Komputer 1

Harapannya para mahasiswa akan mendapatkan pencerahan ilmu dari para Widyaiswara PPPPTK Matematika. Pesan Nunik Sukeksi kepada para peserta bimtek agar meraih ilmu dan manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. (CS)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *