Home » HEADLINES » Janji Mendikbud Nadiem pada Hari Guru Nasional Tahun 2019

Archives

Categories

Janji Mendikbud Nadiem pada Hari Guru Nasional Tahun 2019

Yogyakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim berjanji kepada seluruh guru di Indonesia akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia. 

Janji ini disampaikan Mendikbud Nadiem dalam pidatonya pada Hari Guru tahun 2019 yang dibacakan oleh Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., pada pelaksanaan upacara memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2019 di PPPPTK Matematika. Upacara peringatan Hari Guru Nasional diikuti oleh seluruh pegawai PPPPTK Matematika.

E:\DOWNLOADS\IMG-20191125-WA0004.jpg
Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., menjadi pembina upacara pada pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional, Senin (25/11/2019).

Mendikbud Nadiem menyadari bahwa perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan, namun perubahan tidak dapat dimulai dari atas. Menurutnya semua berawal dan berakhir dari guru. Oleh sebab itu Mendikbud Nadiem minta kepada guru jangan menunggu aba-aba dan perintah, segera lakukan perubahan kecil dimulai dari kelas.

E:\DOWNLOADS\IMG-20191125-WA0005.jpg
Kepala Bagian Umum PPPPTK Matematika, Nunik Sukeksi, S.H., M.Pd., menerima DIPA Tahun 2020 dari Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd.

Pada kesempatan tersebut, Daswatia Astuty juga menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2020 kepada Kepala Bagian Umum, Nunik Sukeksi, S.H., M.Pd., yang sebelumnya telah diterima oleh Kepala PPPPTK Matematika dari Gubernur D.I Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di Bangsal Kepatihan, Rabu (20/11/2019). (RK)


1 Comment

  1. senang dengan semangat yang digaungkan oleh Mas Nadiem. Namun, dalam prakteknya guru akan banyak berbenturan dengan berbagai aturan dan tuntutan yang harus dipenuhi. Semestinya, perubahan bisa berjalan seiring di semua lini, termasuk kebijakan dan peraturan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *