Home » HEADLINES » SeNdiMat VII Jawab Tantangan Era Revolusi Industri 4.0

Archives

Categories

SeNdiMat VII Jawab Tantangan Era Revolusi Industri 4.0

Yogyakarta –  Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi Era Revolusi Industri 4.0 berkembang dengan sangat pesat dengan kompleksitas yang semakin luas. Kemajuan ini mempengaruhi aspek kehidupan, disiplin keilmuan, pendidikan, ekonomi, dunia industri, dan juga pemerintahan. Tantangan dan peluang di Era Revolusi Industri 4.0 juga menjadi perhatian bagi pendidik dan tenaga kependidikan di bidang matematika. 

Menjawab isu tersebut, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika menyelenggarakan Seminar Pendidikan Matematika (SeNdiMat) VII dengan tema: “Peluang dan Tantangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0” pada tanggal 13 s.d 14 November 2019 di LPMP D.I. Yogyakarta. 

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2019-11-13 at 4.21.27 PM.jpeg
Peserta yang mengikuti kegiatan SeNdiMat VII berfoto bersama pada acara pembukaan SeNdiMat VII tanggal 13 November 2019 di LPMP D.I Yogyakarta.

Pada kegiatan SeNdiMat VII ini menghadirkan pakar di bidang teknologi pendidikan yaitu  Sumaryanta, M.Pd. dan Joko Purnomo, S.T, M.T (Widyaiswara PPPPTK Matematika), Prof. Iwan Pranoto, M.Sc., Ph. D. (Guru Besar di Institut Teknologi Bandung), serta Romi Satria Wahono, Ph. D. (Researcher and Technopreneur in Software Engineering, Enterprise Architecture and Data Mining). Laporan dari panitia penyelenggara kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Umum PPPPTK Matematika, Nunik Sukeksi, S.H., M.Pd., mengatakan kegiatan SeNdiMat VII ini diikuti oleh 250 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia baik yang lolos seleksi sebagai pemakalah dan juga non pemakalah.

Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Praptono, M.Ed. mewakili Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, membuka secara resmi kegiatan SeNdiMat VII dan menyampaikan harapannya kepada PPPPTK Matematika sebagai leader pengembangan dan peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan matematika dapat menjawab tantangan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2019-11-13 at 4.21.27 PM(1).jpeg
Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., menyerahkan cindera mata kepada Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Praptono, M.Ed.

SeNdiMat VII yang diselenggarakan oleh PPPPTK Matematika memasuki pelaksanaan yang ke tujuh di tahun 2019. Forum akademik tahunan ini merupakan salah satu program unggulan yang dimiliki PPPPTK Matematika dalam meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan di bidang matematika. (RK)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *