Home » HEADLINES » Peringati Ulang Tahun ke 39 PPPPTK Matematika Tanam 150 Pohon Tabebuya

Archives

Categories

Peringati Ulang Tahun ke 39 PPPPTK Matematika Tanam 150 Pohon Tabebuya

Yogyakarta – Tanggal 13 November 2019 merupakan hari istimewa bagi Pusat Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika. Tiga puluh sembilan tahun yang lalu, pada tanggal ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dalam Kabinet Pembangunan III, Dr. Daoed Joesoef meresmikan gedung Pusat Pengembangan Penataran Guru (PPPG) Matematika sekaligus menandai secara resmi operasional PPPG Matematika. Selanjutnya,  tanggal 13 November ditetapkan sebagai hari lahir PPPG Matematika dan kemudian menjadi PPPPTK Matematika seperti sekarang ini.

Untuk memperingati hari lahir yang ke 39 tahun ini, PPPPTK Matematika mengadakan kegiatan penghijauan dengan menanam 150 pohon tabebuya di lingkungan PPPPTK Matematika agar dapat menambah keindahan dan suasana yang asri serta memberi rasa kenyamanan bagi pegawai dan tamu yang berkunjung di PPPPTK Matematika. 

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2019-11-13 at 9.00.28 AM.jpeg
Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., menanam pohon tabebuya disaksikan oleh pegawai PPPPTK Matematika.

Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., mengawali penanaman pohon tabebuya di area halaman Gedung Gauss PPPPTK Matematika dengan disaksikan oleh pegawai PPPPTK Matematika. Daswatia Astuty kemudian menyerahkan secara simbolis bibit pohon tabebuya kepada beberapa perwakilan pegawai PPPPTK Matematika untuk melanjutkan menanam pohon tabebuya lainnya.

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2019-11-13 at 9.04.19 AM.jpeg
Penyerahan bibit pohon tabebuya kepada salah satu pegawai PPPPTK Matematika, Hening Fauziah untuk melanjutkan kegiatan penanaman 150 pohon tabebuya.

Pohon tabebuya sendiri dikenal sebagai pohon yang menghasilkan bunga yang indah dan lebat. Beberapa orang bahkan sering menyamakan tabebuya dengan tanaman sakura karena memiliki kemiripan. Pohon tabebuya yang dikenal di Indonesia adalah yang menghasilkan bunga berwarna kuning, merah muda, dan putih. Pohon ini dikenal menghasilkan bunga yang sangat banyak dan tidak putus sejak awal musim kemarau hingga menjelang musim hujan. (RK)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *