Home » HEADLINES » Staf Khusus Mendikbud Lakukan Monitoring dan Evaluasi di PPPPTK Matematika

Archives

Categories

Staf Khusus Mendikbud Lakukan Monitoring dan Evaluasi di PPPPTK Matematika

Yogyakarta- Staf Khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dalam bidang Pengembangan Profesi Guru, Iwan Syahril melakukan kunjungan kerja di Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika, Kamis (7/11/2019). Kunjungan kerja ini dilaksanakan untuk monitoring dan evaluasi tugas dan fungsi serta implementasi PPPPTK Matematika dalam usaha memajukan dunia pendidikan di Indonesia khususnya di bidang Matematika.

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2019-11-07 at 5.29.07 PM.jpeg
Pertemuan Staf Khusus Mendikbud bidang Pengembangan Profesi Guru, Iwan Syahril dengan pejabat struktural dan fungsional PPPPTK Matematika dan SEAMEO QITEP In Mathematics.

Dalam pertemuan yang diikuti oleh pejabat struktural dan fungsional PPPTK Matematika dan SEAMEO QITEP In Mathematics di Aula Ki Hadjar Dewantara, Iwan Syahril meminta pendapat tentang usul konkrit yang harus dilakukan Kemdikbud untuk melakukan perubahan dan pendekatan kualitas guru serta pendidikan matematika dasar. 

Dalam sesi dialog, widyaiswara PPPPTK Matematika, Rumiati, M.Ed., mengatakan di Sekolah Dasar matematika hanya diajarkan sebagai hafalan, sedangkan matematika itu adalah sebuah konsep. Maka dari itu, konsep problem solving atau pemecahan masalah adalah usul konkrit yang perlu diterapkan untuk pengembangan matematika dasar.

Pada kesempatan tersebut, Iwan Syahril terus mengajak semua unsur di PPPPTK Matematika dan SEAMEO QITEP In Mathematics agar membuat terobosan baru yang inovatif untuk dapat mengembangkan pendidikan matematika agar menjadi lebih baik lagi sesuai perkembangan zaman. Iwan Syahril mengibaratkan ilmu seperti sebuah puzzle. Semakin kita belajar, semakin kita menemukan kepingan puzzle-puzzle yang tidak dapat kita sentuh tetapi kita tahu bahwa puzzle-puzzle tersebut merupakan bagian dari ekosistem yang sedang kita pelajari. Beliau menyampaikan bahwa semakin banyak kita belajar maka akan semakin banyak kita bertanya. 

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2019-11-07 at 5.29.09 PM.jpeg
Staf Khusus Mendikbud bidang Pengembangan Profesi Guru, Iwan Syahril berdialog dengan pengelola perpustakaan didampingi oleh Kabid Program dan Informasi, Rachmadi Widdiharto.

Usai melakukan pertemuan formal, selanjutnya Iwan Syahril meninjau beberapa fasilitas layanan PPPPTK Matematika yaitu perpustakaan dan mathematics playground didampingi oleh Kepala Bidang Program dan Informasi, Dr. Rachmadi Widdiharto, M.A. (DD)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *