Home » HEADLINES » PPPPTK Matematika Latih Operator Disdik untuk Simulasi Vicon

Archives

Categories

PPPPTK Matematika Latih Operator Disdik untuk Simulasi Vicon

Jakarta – Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika melatih operator dari 9 Dinas Pendidikan (Disdik) untuk melakukan simulasi video conference (vicon) sebagai persiapan sebelum melaksanakan soft launching Pencanangan AJarMat menjadi Gerakan Nasional. Simulasi vicon dilaksanakan di Ambhara Hotel Jakarta selama 3 hari mulai tanggal 5 s.d. 7 November 2019.

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2019-11-06 at 11.31.00 AM.jpeg
Tim IT PPPPTK Matematika, diwakili oleh Nur Hamid, S.Kom., M.Cs., memberikan bimbingan kepada operator Disdik untuk simulasi video conference.

Kedelapan disdik yang mengikuti simulasi adalah: Kab. Aceh Tamiang, Kota Denpasar, Kota Jakarta Timur, Kab. Bogor, Kab. Sumba Tengah, Kota Makassar, Kab. Barru, Kab. Bengkayang, dan Kota Pontianak.

Dalam kegiatan tersebut, para operator dilatih menggunakan aplikasi  Cisco WebEx Meeting melalui penggunaan perangkat laptop/komputer dan mobile phone. Selama simulasi vicon, operator dilatih oleh Tim IT PPPPTK Matematika, Nur Hamid, S.Kom., M.Cs. Satu-persatu operator kemudian melakukan ujicoba vicon agar pada saat soft launching dapat berjalan dengan lancar.

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2019-11-06 at 11.30.12 AM.jpeg
Operator Disdik sedang melakukan simulasi video conference untuk soft launching Pencanangan AJarMat menjadi Gerakan Nasional.

Gerakan AjarMat merupakan terobosan terkini dari PPPPTK Matematika yang menyentuh langsung kepada masyarakat umum. Melalui gerakan ini diharapkan agar orang tua dan anggota masyarakat ikut serta membangun iklim pendampingan yang asih, asah, dan asuh dalam pembelajaran matematika sehingga anak akan menyenangi pelajaran matematika.

“Gerakan AJarMat akan dijadikan sebagai gerakan nasional yang mendorong orang tua atau masyarakat untuk mendampingi anak belajar dengan menjadikan matematika pelajaran yang menyenangkan.” Demikian dijelaskan oleh Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Daswatia Astuty, M.Pd. (RK)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *