Home » HEADLINES » Diseminasi Gerakan AjarMat Tahap 2

Archives

Categories

Diseminasi Gerakan AjarMat Tahap 2

Yogyakarta – Gerakan AjarMat yang digagas oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika saat ini telah memasuki tahap kedua. Minggu (20/10/2019), para Kader AjarMat melaksanakan kegiatan Diseminasi Gerakan AjarMat di dua tempat yaitu: di PKK Bantarejo, Sentolo, Kulonprogo, dan PKK Perumahan Griya Nadhifa, Jurangjero, Wates, Kulonprogo.

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2019-10-21 at 5.37.16 AM(1).jpeg
Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd memberikan motivasi kepada ibu-ibu PKK Perumahan Griya Nadhifa.

Kegiatan diseminasi tersebut juga dihadiri oleh Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada Ibu-ibu PKK dan para Kader AjarMAt agar terus menumbuhkembangkan gerakan ini di masyarakat.

Menurut Daswatia, percepatan dan peningkatan prestasi belajar matematika perlu didukung oleh semua pihak, tidak hanya dari pemerintah tetapi juga dari orang tua dan anggota masyarakat. 

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2019-10-21 at 5.37.15 AM(1).jpeg
Suasana kegiatan AjarMat Tahap kedua di PKK Bantarejo, Kulonprogo.

“Orang tua sangat besar perannya dalam mendampingi untuk membangun dan meningkatkan potensi siswa. Ketertarikan dan kecintaan kepada matematika bisa dikondisikan dengan mengenalkan konsep matematika dalam praktek kehidupan sehari-hari, permainan di sekitar yang dekat dengan anak,” lanjut Daswatia.

Kepada para Kader AJarMat, orang tua, dan anggota masyarakat yang turut berpartisipasi dalam gerakan AjarMat ini, Daswatia mengucapkan terima kasih  karena telah membimbing putra-putrinya sebagai calon generasi penerus di era milenial dengan beragam tantangan dengan tetap berpijak pada karakter dan jati diri bangsa. (RK)


1 Comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *