Home » BERITA » Kediklatan » MGMP SMA Kota Magelang Ikuti Bimtek di PPPPTK Matematika

Archives

Categories

MGMP SMA Kota Magelang Ikuti Bimtek di PPPPTK Matematika

Yogyakarta – Guna meningkatkan mutu kompetensi profesionalisme guru dalam pembelajaran di kelas serta untuk meningkatkan dan memeratakan mutu pendidikan di sekolah, Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pusat (MGMP) SMA Kota Magelang mengikuti Bimbingan Teknis di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika Yogyakarta, tanggal 9 Oktober 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang guru matematika SMA yang tergabung dalam MGMP SMA Kota Magelang.

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2019-10-09 at 12.04.17 PM.jpeg

Peserta MGMP Matematika SMA Kota Magelang mengikuti materi Pembelajaran HOTS yang disampaikan oleh widyaiswara PPPPTK Matematika, Sapon Suryopurnomo, M.Si.

Kepala Bidang Fasilitasi dan Peningkatan Kompetensi, Dra. Puji Iryanti, M.Sc.Ed., dalam sambutannya mengatakan bahwa suatu sistem pendidikan tidak akan melebihi mutu gurunya, untuk itu pemerintah berupaya memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi guru melalui berbagai macam pelatihan untuk meningkatkan prestasi peserta didik.

Pada kesempatan yang sama, ketua MGMP SMA Kota Magelang, Drs. Susbiantoro mengatakan tujuan mengadakan Bimtek di PPPPTK Matematika adalah untuk meningkatkan kompetensi guru matematika terkait dengan pembelajaran berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) dan juga pembelajaran berbasis Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM). Dikatakannya juga bahwa sepulang dari PPPPTK Matematika, peserta diharapkan dapat menularkan ilmu yang didapat kepada sesama guru dan mengaktualisasikan ilmu yang didapat kepada peserta didik.

Selama mengikuti Bimtek, peserta mendapatkan materi: Pembelajaran HOTS dan STEM. Kedua materi tersebut disajikan oleh widyaiswara PPPPTK Matematika, yaitu Sumaryanta, M.Pd., dan Sapon Suryopurnomo, M.Si. (DD)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *