Home » BERITA » Umum » Jelang Pelaksanaan ISMaTel 2019, PPPPTK Matematika Lakukan Koordinasi

Archives

Categories

Jelang Pelaksanaan ISMaTel 2019, PPPPTK Matematika Lakukan Koordinasi

Yogyakarta – Pelaksanaan Internasional Seminar on Mathematics Teaching and Learning (ISMaTel) tinggal beberapa pekan lagi. Jelang pelaksanaan kegiatan  tersebut, rangkaian persiapan terus dilakukan secara intensif oleh panitia pelaksana agar seminar berjalan dengan sukses. 

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2019-10-04 at 3.04.24 PM.jpeg

Peserta Rapat Koordinasi Persiapan ISMaTeL membahas skenario kegiatan mengenai Studi Etnomatematika.

Selama tiga hari mulai tanggal 4, 7, dan 8 Oktober 2019, Rapat Koordinasi Persiapan ISMaTel 2019 dilaksanakan di Ruang Microteaching, Gedung Gauss Lt. 2. Rapat dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Program dan Informasi, Dr. Dr Rachmadi Widdiharto, M.A.

Salah satu agenda dalam kegiatan ISMaTeL adalah studi etnomatematika di situs budaya. Situs budaya yang akan menjadi subjek studi adalah Candi Prambanan, Candi Boko, Keraton, dan Kotagede. Menurut panitia pelaksana, rapat koordinasi ini membahas mengenai konsep dan skenario studi etnomatematika di situs tersebut sehingga bisa lebih terarah dan bisa mencapai target yang diharapkan.  

E:\DOWNLOADS\Skype_Picture_2019_10_04T08_19_37_448Z.jpeg

Peserta rapat bekerja secara kelompok untuk mengidentifikasi berbagai kebutuhan untuk pelaksanaan ISMaTeL.

Peserta rapat secara berkelompok akan mengidentifikasikan kebutuhan untuk studi di situs budaya dan menyusun perangkat untuk studi di situs budaya. Peserta yang mengkuti rapat berjumlah 25, terdiri dari pejabat struktural, widyaiswara, dan PTP dari PPPPTK Matematika serta ditambah 3 orang  peserta dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Universitas Mercu Buana, dan Universitas Tidar. (RK)


2 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *