Home » BERITA » Kediklatan » Universitas Veteran Sukoharjo Timba Ilmu di PPPPTK Matematika

Archives

Categories

Universitas Veteran Sukoharjo Timba Ilmu di PPPPTK Matematika

Yogyakarta – Universitas Veteran Sukoharjo, Jawa Tengah memilih Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika sebagai tempat bagi mahasiswa Program Studi PGSD untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama satu hari pada tanggal 25 September 2019. Kegiatan PKL ini diikuti oleh 36 orang mahasiswa Prodi PGSD semester lima.

Kegiatan PKL yang dilaksanakan di PPPPTK Matematika berupa Bimbingan Teknis dengan materi Pemanfaatan Perangkat Mobile dalam Pembelajaran Matematika, Eksplorasi MS. Excel sebagai Media Pembelajaran, Perencanaan Pembelajaran, dan Pengenalan Softwere Matematika untuk Pendidikan dan Pelatihan.

Drs. Afif Afghohani, M.Kom., selaku dosen pendamping mengatakan bahwa melalui Bimtek ini pengetahuan yang diperoleh dapat dijadikan sebagai bekal dalam penyusunan tugas akhir atau skripsi. Afif juga berpesan kepada mahasiswanya agar memanfaatkan kesempatan Bimtek dengan sebaik-baiknya.


Kepala Seksi Penyelenggaraan PPPPTK Matematika , Yuliawanto, M.Si. menyerahkan kenang-kenangan kepada Dosen Pendamping, Drs. Afif Afghohani, M.Kom

Kepala Seksi Penyelenggaraan PPPPTK Matematika, Yuliawanto, M. Si., menyambut secara resmi kedatangan peserta Bimtek di Laboratorium Komputer. Dalam sambutan resminya, Yuliawanto menyampaikan beberapa hal mengenai pentingnya matematika dalam aspek kehidupan manusia sehari-hari. Ditambahkannya juga bahwa keberhasilan belajar seseorang ditentukan oleh diri sendiri, namun peran guru tetap tidak tergantikan.


Mahasiswa Univ. Veteran Sukoharjo memperhatikan materi paparan Kebijakan Kemendikbud yang disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan di Ruang Lab. Komputer

Dalam kesempatan tersebut, Yuliawanto juga menyampaikan bahwa saat ini PPPPTK Matematika telah memasuki Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) sehingga biaya-biaya yang timbul dari pelaksanaan Bimtek akan disetorkan ke dalam kas negara dengan nama Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). (CS)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *