Home » HEADLINES » Penjaringan Calon Peserta E-Training Terstruktur (ETT) PPPPTK Matematika 2019

Archives

Categories

Penjaringan Calon Peserta E-Training Terstruktur (ETT) PPPPTK Matematika 2019

Sebagai salah satu upaya memfasilitasi penguatan kompetensi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pendidik matematika, PPPPTK Matematika mengadakan E-Training Terstruktur (ETT) dengan struktur program sebagai berikut.

ETT PPPPTK Matematika Tahun 2019 akan dilakukan secara full online pada tanggal 9 – 17 Oktober 2019 (pada alamat situs yang akan diinfokan kemudian).

1.  Persyaratan

Kriteria Peserta ETT PPPPTK Matematika tahun 2019 sebagai berikut

  • Guru matematika SMP/SMA/SMK atau yang sederajat baik guru PNS atau non-PNS yang menguasai internet.
  • Belum pernah mengikuti Pelatihan/Diklat/Bimtek Online yang diselenggarakan oleh PPPPTK Matematika.
  • Mendapat ijin dari atasan langsung/ Kepala Sekolah yang dibuktikan dengan mengirimkan surat dukungan Kepala Sekolah yang ditandatangani dan di-scan/difoto.
  • Sanggup mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ETT dengan melakukan login di situs ETT, mengakses materi dan mengerjakan tugas yang diberikan setiap hari selama 9 hari (atau 36 JP). Alat dan biaya koneksi Internet ditanggung masing-masing peserta.
  • Menuliskan testimoni atau tulisan singkat “Jika saya lolos menjadi peserta ETT 2019”

3. Prosedur pendaftaran:

  • Membuat surat izin ke Kepala Sekolah untuk mengikuti kegiatan ETT dengan mengisi format izin Kepala Sekolah (UNDUH FORMAT IZIN KEPALA SEKOLAH). Setelah surat izin diisi dan ditanda tangani oleh Kepala sekolah kemudian dipindai/difoto dan disimpan dengan nama berkas:

Nama_Sekolah_Kabupaten/Kota_Provinsi_ETT2019_IzinKS

Contoh:  Yuni_SMAN 1 Godean_Kab. Sleman_DIY_ETT2019_IzinKS

  • Membuat surat pernyataan akan mengikuti seluruh kegiatan ETT 2019 dengan format yang sudah disedikan (UNDUH FORMAT SURAT PERNYATAAN). Setelah ditandatangani dan diketahui oleh Kepala Sekolah kemudian dipindai/difoto dan disimpan dengan nama berkas

Nama_Sekolah_Kabupaten/Kota_Provinsi_ETT2019_Pernyataan

Contoh:  Yuni_SMAN 1 Godean_Kab. Sleman_DIY_ETT2019_Pernyataan

Mohon memperhatikan dengan seksama tanggal pelaksanaan pelatihan ini sehingga calon peserta dapat mengalokasikan waktu untuk mengikuti seluruh kegiatan.

Sebagai informasi, peserta yang tidak login selama 3 hari berturut-turut atau 5 hari tidak berturut-turut akan didiskualifikasi sebagai peserta diklat dan tidak akan menerima sertifikat /  surat keterangan.

  • Mengirimkan satu file (.doc / .docx ) berisi tulisan singkat dengan tema “Jika saya lolos menjadi peserta ETT PPPPTK Matematika 2019” diberi nama berkas:

Nama_sekolah_Kabupaten_Provinsi_ETT2019_Peserta

Contoh:  Yuni_SMAN 1 Godean_Kab. Sleman_DIY_ETT2019_Peserta.docx

  • Mengunggah surat izin, surat pernyataan dan tulisan singkat pada kolom yang disediakan saat mengisi formulir daring paling lambat tanggal 1 Oktober 2019.
  • Calon Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran secara daring. [tautan FORMULIR PENDAFTARAN ONLINE], disarankan login akun gmail terlebih dahulu.

Penjaringan calon peserta akan ditutup pada 1 Oktober 2019 (namun dapat ditutup lebih awal jika jumlah pendaftar yang layak telah mencapai kuota). 

Pendaftar yang memenuhi persyaratan dan lulus seleksi, akan dihubungi oleh wali kelasnya dan diberi akun untuk mengakses situs ETT PPPPTK Matematika. 

Bagi peserta yang lulus pelatihan online ETT ini, sertifikat akan dikirimkan via pos dengan biaya dari PPPPTK Matematika.

Hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 7 Oktober 2019.

Calon peserta juga dimohon untuk mengisi kuesioner penelitian tentang pemanfaatan GeoGebra yang kami lakukan pada link berikut:

(LINK KUESIONER PENELITIAN)

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi narahubung kami :

  1. Widya Suwarningsih. Hp. 082221655384
  2.  Lestari Budi Atik. Hp. 08135774805

71 Comments

  1. Saya sebetulnya suka dg diklat dari PPPPTK, tp sayang gk bs ikut karena terhenti di syarat ke-2.

    adakah solusi PPPPTK ?

    dulu sdh pernah ikut yang ETT 2017

  2. Mohon informasi mengenai Jadwal Daringnya, agar saya dapat menyesuaikan dengan rutinitas Aktivitas mengajar di sekolah, Jadwal di Sekolah 07.30 s/d 14.30, mulai hari Senin s/d Kamis, terima kasih

  3. Jika kita telah mengisi kuesioner, tapi terlanjur meng “Klik” kirim tanggapan lain, apakah harus mengulangi ngisi kuesioner lagi?????

  4. Sya suda krim biodata & biodata Anda di rekam
    Namun saat muncul tanggapan lain sya klik & muncul isi biodata baru. Kalau bgitu perlu di isi ulang atau tdk perlu ? Mohon info.

  5. maaf pak/ibu, saya sudah melakukan pendaftaran tapi format penulisan nama berkas/surat saya salah. apa masih bisa dirubah?
    terima kasih sebelumnya.

  6. Saya sudah mengisi dan mengirim formulir pendaftaran bagaimana saya bisa tau kalo pendaftaran saya sudah masuk ke panitia?

  7. Selamat pagi bapak ibu Panitia ETT 2019 yth,

    Mohon maaf, saya sudah mendaftar dalam penjaringan peserta ETT 2019 pada tanggal 26 September kemarin, hanya saja surat peryataan dan surat ijin kepala sekolah baru mau saya upload hari ini. mohon arahan apakah masih ada kesempatan untuk hal ini.

    Terimakasih.

    Hormat saya,

    Sri Murniasih

  8. Slamat mlm Bapak/Ibu admin….
    Sy sudah mendaftar pada tgl 24 September 2019, namun pada saat itu sy tidak melihat adanya link kuesioner yg wajib di isi. Tp ktika sy buka pd tgl 1 okt ada link kuesioner namun tidak dpt dibuka lagi. Mohon pertimbangannya utk mnerima sy ya Pak/Bu….

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *