Home » BERITA » Umum » Kepala PPPPTK Matematika Hadiri Worskhop SAGUSAKU di Parepare

Archives

Categories

Kepala PPPPTK Matematika Hadiri Worskhop SAGUSAKU di Parepare

Parepare – Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., menghadiri Workshop Satu Guru Satu Buku (SAGUSAKU) Jilid ke-3 sebagai Pembicara Utama di Kota Parepare, Sulawesi Selatan tanggal 30 Maret 2019. Workshop dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Parepare, Dr. Muh. Idris, S.Ag., M.Ag.

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2019-04-01 at 2.22.39 PM.jpeg

Workshop yang diselenggarakan Ikatan Guru Indonesia Kota Parepare, Sulawesi Selatan berlangsung dari tanggal 30 s.d. 31 Maret 2019 di Gedung Pertemuan Ainun Habibie Kota Parepare. Peserta yang mengikuti workshop sebanyak 37 orang terdiri guru dari jenjang SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan dosen.

Dalam workshop tersebut, Kepala PPPPTK Matematika memberikan inspirasi kepada peserta tentang penulisan dan sekaligus melakukan bedah buku yang berjudul Kepala Bukan Ekor. Buku tersebut adalah karya beliau sendiri yang menceritakan mengenai pendidikan karakter di keluarga. Pada bedah buku tersebut, salah satu tokoh utama yaitu Drs Muhammad Dachlan turut dihadirkan.

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2019-04-01 at 2.22.22 PM.jpeg

 Selama kegiatan, peserta dipandu oleh Coach Nasional Guru Menulis, Awal Syaddad. Menurut panitia, pembimbingan penulisan kepada peserta workshop akan dilaksanakan selama 32 hari yang terdiri dari 2 hari workshop dan 30 hari pembimbingan dalam jaringan. (RK)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *