Home » BERITA » Umum » Siswa SMP MTA Gemolong Ikuti Bimtek di PPPPTK Matematka

Archives

Categories

Siswa SMP MTA Gemolong Ikuti Bimtek di PPPPTK Matematka

Yogyakarta – Musyawarah Guru Mata Pelajaran Matematika (MGMP) SMP MTA Gemolong, Sragen, Jawa Tengah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika, Yogyakarta, Rabu (27/03/19). Bimtek diikuti oleh 120 siswa kelas VII, VIII, dan IX serta 9 guru pendamping.

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2019-03-27 at 12.18.54 PM.jpeg
Para siswi SMP MTA Gemolong, Sragen sedang belajar matematika dengan menggunakan alat peraga matematika.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Fasilitasi dan Peningkatan Kompetensi PPPPTK Matematika, Dra. Puji Iryanti M.Sc.Ed. Dalam sambutannya, Puji Iryanti meyampaikan kepada siswa bahwa matematika merupakan alat untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari karena matematika sebenarnya mempelajari logika berpikir. Oleh sebab dia menekankan kepada para siswa yang mengikuti Bimtek agar jangan takut pada matematika.

Di tempat yang sama, ketua Litbang SMP MTA Gemolong, Ngatman M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan refreshing bagi siswa tetapi ada unsur pendidikannya sehingga para siswa diharapkan mendapat wawasan dan tambahan ilmu  di bidang matematika.

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2019-03-27 at 12.18.03 PM.jpeg
Kabid FPK, Puji Iryanti memberikan cindera mata kepada guru pendamping SMP MTA Gemolong, Sragen.

Selama mengikuti Bimtek di PPPPTK Matematika, siswa mendapatkan materi Pemanfaatan Alat Peraga Matematika yang dipandu oleh widyaiswara PPPPTK Matematika, yaitu Drs. Markaban, M.Si.,  dan Sapon Suryo Purnomo, M.Si. (DD)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *