Home » BERITA » Umum » PPPPTK Matematika Selenggarakan Workshop Penyusunan Panduan ONIP

Archives

Categories

PPPPTK Matematika Selenggarakan Workshop Penyusunan Panduan ONIP

Yogyakarta – Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika menyelenggarakan Workshop Penyusunan Panduan Olimpiade Nasional Inovasi Pendidikan (ONIP) tanggal 21 s.d. 28 Maret 2018 di PPPPTK Matematika. Kegiatan ini diikuti oleh pegawai PPPPTK Matematika sebanyak 35 orang.

Kegiatan ONIP merupakan salah satu program unggulan yang dimiliki oleh PPPPTK Matematika untuk menampilkan hasil karya inovasi pembelajaran matematika yang dibuat oleh guru yang mendukung pembelajaran di kelas. Hasil karya tersebut dinilai dan dikompetisikan di PPPPTK Matematika sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan.

Sebagai langkah awal sebelum pelaksanaan ONIP, disusun panduan menyeluruh tentang mekanisme pelaksanaan ONIP Tahun 2019. Penyusunan panduan ini meliputi berbagai hal diantaranya ketentuan karya inovasi, prosedur seleksi dan penilaian, ketentuan penilaian, serta rencana jadwal kegiatan. Hasil dari workshop inilah yang nantinya menjadi panduan atas penyelenggaraan ONIP 2019 oleh PPPPTK Matematika.

E:\2019\onip.jpeg
Kegiatan Pembukaan Workshop Penyusunan Panduan ONIP di Ruang Gamma, 21 Maret 2019.

Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., dalam sambutan pembukaan kegiatan menyampaikan pesan kepada peserta workshop agar menyusun panduan yang lebih kreatif dan agar dapat menjaring hasil karya inovasi guru yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Workshop ini juga menghadirkan narasumber pakar dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Dr. Ibrahim, M.Pd., yang membahas bagaimana membuat desain kompetisi inovasi pembelajaran. (RK)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *