Home » BERITA » Umum » Mendikbud Tutup Kegiatan SeNdiMat ke-VI

Archives

Categories

Mendikbud Tutup Kegiatan SeNdiMat ke-VI

Yogyakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Muhadjir Effendy, M.AP., menutup secara resmi kegiatan Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SeNdiMat) ke-VI yang bertajuk “Peran Pendidikan Matematika dalam Pengembangan Pembelajaran Science, Technology, Engineering, Mathematics (STEM) untuk menyongsong Generasi Emas 2045 melalui Kecakapan Abad 21” di PPPPTK Matematika, Jumat, 16 November 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Mendikbud menyampaikan orasi ilmiah tentang randahnya capaian pembelajaran  peserta didik dibidang matematika.

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2018-11-16 at 1.38.53 PM.jpeg
Mendikbud, Prof. Muhadjir Effendi, M.AP., memberikan sambutan sekaligus orasi ilmia pada acara penutupan SeNdiMat ke-VI di PPPPTK Matematika.

“Kita tidak bisa mengelak pada kenyataan bahwa capaian nilai matematika peserta didik kita memang masih rendah.” Ucap Mendikbud. Beliau juga menambahkan bahwa matematika merupakan dasar keterampilan, dasar kecakapan, dan dasar kemahiran yang harus dimiliki oleh peserta didik.  Agar pembelajaran lebih efekif dan efisien, Muhadjir Effendy berharap kita membiasakan hidup bermatematika kepada peserta didik agar peserta didik terbiasa hidup dengan bermatematika.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Didik Suhardi, Ph.D, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Supriano, M.Ed, staf khusus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktur SMP, Kepala PPPPTK Matematika beserta jajarannya, serta seluruh peserta SeNdiMat ke-VI.

Pada kesempatan tersebut, Mendikbud juga berkesempatan untuk menandatangi prasasti peresmian Gedung Pembelajaran Gauss PPPPTK Matematika usai menutup kegiatan SeNdiMat ke-VI. (DD)

E:\DOWNLOADS\WhatsApp Image 2018-11-16 at 1.38.55 PM.jpeg
Mendikbud Prof. Muhadjir Effendi, M.AP., menandatangani prasasti peresmian Gedung Pembelajaran Gauss PPPPTK Matematika.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *