Home » BERITA » Kediklatan » PPPPTK Matematika Tuntaskan Rangkaian Kegiatan PIKIMat

Archives

Categories

PPPPTK Matematika Tuntaskan Rangkaian Kegiatan PIKIMat

Yogyakarta – Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika menuntaskan kegiatan Pelatihan Publikasi Ilmiah dan Karya Inovasi Pembelajaran Matematika (PIKIMat) In Service Learning 2 bagi Guru SD, SMP, SMA, dan SMK yang berlangsung tanggal 29 s.d 31 Oktober 2018 di PPPPTK Matematika.

Sebanyak 97 peserta dari seluruh jenjang telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pelatihan mulai dari In Service Learning 1, On the Job Learning, dan terakhir In Service Learning 2. Dalam kegiatan terakhir ini, peserta mempresentasikan hasil tulisannya dan kemudian memfinalkan karya tulis tersebut sehingga menjadi karya tulis yang siap untuk dipublikasikan.

Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., berpesan kepada peserta kegiatan PIKIMat agar menjadi pembelajar sejati dan belajar terus menerus. Selain itu, beliau juga berpesan agar para peserta mau membuka diri dan mengembangkan jaringan untuk memperluas wawasan.

E:\DOWNLOADS\DSC_0004.JPG

Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., memberikan materi Wawasan Pendidikan kepada peserta PIKIMat jenjang SD.

Dari hasil kegiatan tersebut, terpilih tiga orang peserta terbaik untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK yang selanjutnya akan berpartisipasi dalam kegiatan Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SeNdiMat) ke- 6 yang akan berlangsung tanggal 15 s.d 16 November 2018 di PPPPTK Matematika.

Berikut adalah daftar peserta terbaik PIKIMat 2018:

SD

  1. Ernawati Setyo Nugraheni dari SD Negeri Kemiri Purworejo
  2. Mahrani dari SDN 27 Pontianak Utara
  3. Yul Pendri dari SDN 26 Kota Jambi

SMP

  1. Hamsaruddin dari SMPN 16 Muko-muko Bengkulu
  2. Laila Wulandari dari SMP Negeri 1 Kota Magelang
  3. Giri Haryono dari SMP Negeri 1 Sungaiselan Bangka Tengah

SMA

  1. Siti Ramziah dari SMAN 1 Banjar Margo Tulang Bawang Lampung
  2. Untung Teguh Budianto dari SMA Negeri 1 Mogo Pemalang
  3. Harti Supriatin dari SMA Negeru 14 Bekasi

SMK

  1. Kusnandar dari SMKN 1 Kandeman Batang
  2. Asmawati dari SMKN 3 Palu
  3. Dalfitra dari SMKN 3 Batam

Dalam kegiatan ini peserta membuat Rencana Tindak Lanjut  berupa kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan setelah mengikuti pelatihan PIKIMat utamanya pengimbasan ke guru sejawat/komunitas KKG/MGMP dan harus melaporkan hasil tindak lanjutnya ke PPPPTK Matematika. (RK)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *