Home » BERITA » Umum » Kepala PPPPTK Matematika Hadiri Seminar Mathematical Thinking di MGMP Matematika “Al Khawarizmi” Kab. Lombok Tengah

Archives

Categories

Kepala PPPPTK Matematika Hadiri Seminar Mathematical Thinking di MGMP Matematika “Al Khawarizmi” Kab. Lombok Tengah

Sabtu (17/02/2018) Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M,Pd., berkesempatan menghadiri dan sekaligus memberikan sambutan pada pembukaan seminar matematika yang diselenggarakan oleh MGMP Matematika “Al Khawarizmi” di Kecamatan Praya, Kab. Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Seminar dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lombok Tengah H. Sumun, S.Pd., S.H., M.Pd.

Seminar sehari ini mengangkat tema “Mengembangkan Berpikir Matematik (Mathematical Thinking) sebagai Penataan Nalar dan Pembentukan Sikap Pembelajar Matematika”. Bertempat di Sekretariat MGMP Matematika “Al Khawarizmi”, seminar ini dihadiri sebanyak 56 orang anggota MGMP “Al Khawarizmi”, 14 orang non anggota MGMP, dan 12 orang lainnya yang terdiri dari unsur pejabat Dinas Pendidikan Kab. Lombok Tengah dan unsur Kepala Sekolah serta Pengawas Sekolah.

Dalam seminar tersebut, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd menyampaikan bahwa di era sekarang ini diperlukan guru yang revolusioner, dan paham teknologi. Guru wajib meningkatkan kemampuan dan pengetahuan secara terus menerus, dan melakukan perbaikan melalui pendampingan.  Ditambahkannya pula bahwa pendidikan tidak berdiri sendiri tetapi saling terkait dengan llingkungan masyarakat, keluarga dan sekolah yang saling bersinergi hingga menciptakan hubungan yang harmonis.

E:\Cahyo 2018\Web 2018\Berita 2018\Umum\Foto berita umum 2018\Semnar mtk Praya\WhatsApp Image 2018-02-22 at 15.33.09.jpeg
Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd menyampaikan  sambutan pada pembukaan  Seminar Matematika di Sekretariat MGMP Matematika “Al Khawarizmi” Kab. Lombok Tengah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *