Home » Monitoring & Evaluasi » Monitoring & Evaluasi (ME) Jangka Menengah

Recent Comments

    Statictics

    Monitoring & Evaluasi (ME) Jangka Menengah

    Pelaksanaan ME disesuaikan dengan waktu pelaksanaan sosialisasi gerakan AjarMat yaitu pada …. Selain sosialisasi secara tatap muka, sosialisasi dan pendampingan secara daring dilakukan melalui laman AjarMat.

    A. Lokasi Monitoring dan Evaluasi

    Pada jangka menengah gerakan diperluas dengan menjangkau kabupaten lain di provinsi Yogyakarta yang belum disentuh pada jangka pendek. Lokasi ME dipilih dari lokasi-lokasi yang ditetapkan sebagai tempat sosialisasi gerakan AjarMat yaitu 3 lokasi ME di kabupaten Bantul, 3 lokasi di Kulon Progo dan 3 lokasi di Gunung Kidul. ME juga dilakukan untuk pendampingan secara daring.

    B. Petugas Monitoring dan Evaluasi

    1. Petugas ME di lokasi sosialisasi AjarMat
      PPPPTK Matematika menugaskan 1 orang yang kompeten dari PPPPTK Matematika untuk melakukan ME di tiap lokasi yang dipilih sebagai tempat ME.
    2. Petugas ME AjarMat daring/on-line.
      PPPPTK Matematika menugaskan 2 orang yang kompeten dari PPPPTK Matematika untuk melakukan ME pada laman AjarMat daring.

    C. Waktu Monitoring dan Evaluasi

    Seperti yang dilakukan oleh petugas ME pada uji coba/rintisan gerakan, petugas pelaksana ME pada lokasi yang ditentukan akan berkoordinasi dengan kader terlebih dahulu sebelum melakukan ME.

    Untuk ME laman AjarMat: Klinik Pembelajaran Matematika, petugas mengumpulkan data respon yang diberikan pengguna laman secara periodik tiap akhir bulan.

    D. Instrumen Monitoring dan Evaluasi

    1. Instrumen ME di lokasi sosialisasi AjarMat
      Petugas menggunakan instrumen yang sama seperti yang digunakan pada waktu ME pelaksanaan jangka pendek.
    2. Instrumen ME untuk laman AjarMat daring
      Petugas menggunakan instrumen pada lampiran 4.

    Selanjutnya petugas merekap data yang diperoleh menggunakan file exce dengan format pada lampiran 5, 6, 7. Data yang sudah direkap diserahkan kepada panitia sosialisasi gerakan AjarMat secara langsung atau melalui email ke : p4tkmatematika@kemdikbud.go.id